Produk KOPINTA Mandheling Coffee Ikut Ajang Kreasi Indonesia 2022

Panyabungan, (HayuaraNet) – Produk KOPINTA Mandheling Coffee turut tampil pada ajang Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mall Ciputra Seraya, Jl. Riau No 58, Kp. Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat-Minggu (16-18/9).

Acara ini diikuti puluhan brand usaha yang dibagi dalam (6) enam kategori, yakni kuliner, kriya, musik, fesyen, film, dan aplikasi. KOPINTA Mandheling Coffee menjadi satu-satunya badan usaha atau brand dari Mandailing Natal (Madina) yang ikut ajang ini. Produk UMKM ini ambil bagian pada kategori kuliner.

Acara AKI ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Harry Noor Sukarna. Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan menjadi nara sumber pada hari terakhir dengan agenda Bicara Apresiasi Bersama Super Mentor AKI 2022.

Kegiatan ini merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas (Bootcamp) dan pameran produk kreatif pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, musik, dan film.

Sesuai dengan surat undangan Kemeparekraf kepada para peserta disebutkan peserta yang ambil bagian dalam ajang ini telah melewati kurasi dari pihak panitia dan disediakan 20 booth pameran.

Pengunjung Sedang Mencoba Menikmati Kopi Mandailing Produk KOPINTA Mandheling Coffee (Ist).

Pemilik KOPINTA Mandheling Coffee Palit Hanafi Lubis yang dihubungi menyebutkan, turut sertanya produk usahanya merupakan bagian dari pemasaran dan pengenalan Kopi Mandailing kepada masyarakat luas.

“Banyak Kopi Mandailing yang tidak berasal dari tanah Mandailing dan tentu rasanya tidak akan sama dengan kopi yang tumbuh di Mandailing. Kita hadir untuk mengenalkan kopi asli dari Mandailing kepada masyarakat luas,” sebutnya, Sabtu (17/9).

Palit menerangkan, AKi ini merupakan bagian dari upaya menimba ilmu dalam memasarkan produk-produk lokal sehingga bisa bersaing dengan produk dari luar atau industri besar.

“Kita banyak belajar, utamanya upaya-upaya peningkatan kualitas dan pemasaran sehingga produk UMKM bisa bersaing di pasar yang lebih luas,” katanya.

KOPINTA Mandheling Coffee merupakan badan usaha atau brand yang sangat getol mengikuti planogram atau pameran skala besar. Sebelumnya, produk KOPINTA Mandheling Coffee juga tampil di Mandalika dalam ajang MotoGP dan ambil bagian dalam ajang Palnogram to Business Matching dan Pameran Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Jakarta Convention Center (JCC) April 2022 lalu. (RSL)

Mungkin Anda Menyukai